Selasa, 11 Februari 2020

Ini Dia Petinggi Teknologi Yang Membatasi Handphone Pada Anak



Dengan perkembangan teknologi, smartphone telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, beberapa orang tua yang tidak ragu untuk memberikan perangkat elektronik untuk anak-anak sebagai solusi untuk membungkam.

Namun, lain halnya dengan Susan Wojcicki, yang merupakan CEO dari YouTube. Susan mengungkapkan bahwa dia tidak memungkinkan anak-anaknya untuk menonton video melalui aplikasi bebas.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS yang ditayangkan '60 Minutes pada awal Desember 2019 Susan hanya memungkinkan anak-anak mereka untuk menonton video di versi aplikasi yang dirancang khusus untuk anak-anak, seperti anak-anak YouTube.

Namun demikian, masih membatasi jumlah waktu. Hal ini dilakukan karena Susan telah menemukan kelebihan tidak baik. Tidak hanya Susan, mengutip Kompas Page, berikut adalah beberapa pemimpin di bidang pembatasan teknologi gadget ini.

Alexis Ohanian




Batasan penggunaan teknologi juga dilakukan oleh Co-Founder Reddit Alexis Ohanian. Alexis Ohanian dan istrinya ingin agar anaknya bosan dengan alasan merasakan bagimana jika teknologi dibatasi. Ohanian tetap akan bermain video games bersama anaknya namun saat lebih dewasa. Hal ini dilakukannya untuk memiliki waktu dengan pikiran dan permainannya. Dengan begitu Ohanian dan istri mengaturnya dengan cukup ketat.


Mark Cuban



Dalam sebuah wawancara di The Thrive Dunia Podcast, bintang tangki ABC Shank kata Mark menginstal aplikasi untuk mengontrol penggunaan ponsel pada anak-anak. Jadi jika penggunaan melebihi batas tertentu, Mark dapat menonaktifkan kegiatan selular dari anak-anak mereka secara otomatis. Mark juga mengatakan nya hati untuk tidak menonton Minecraft video.


Bill Gates



Bill Gates mengaku telah membatasi penggunaan teknologi untuk anak-anak mereka di rumah. Bill Gates adalah membatasi waktu layar, khususnya di anak bungsu sebelum tidur. Pria itu berkacamata juga melarang penggunaan ponsel sampai mereka remaja.

Steve Jobs



Steve Jobs adalah karakter yang telah mengembangkan teknologi dengan nama Apple. Namun, seperti dilansir The Guardian pada tahun 2010, Steve Jobs mengungkapkan bahwa anak-anak benar-benar menggunakan perangkat ini pernah. Setiap malam, Steve Jobs dan keluarganya untuk membahas buku, sejarah, atau apa pun. 

0 komentar:

Posting Komentar