Rabu, 12 Februari 2020

Tri Indonesia Pakai Jaringan 4,5G Pro, 8 Kali Lebih Kenceng!




Provider 3 Indonesia (Tri) res menyatakan bahwa mereka resmi menggunakan jaringan 4,5G Pro di Indonesia. Tri menggunakan teknologi Massive MINO 32T32R yang mana mampu untuk menghasilkan sebuah koneksi internet dengan kecepatan 8 kali lebih cepat ketimbang jaringan 4G biasa.

Chief Technical Officer Tri, Desmon Cheung mengatajan bahwa ini dilakukan sebagai komitmen Tri yang dimana mempunyai tujuan untuk membangun jaringan yang kuat dan luas untuk menghubungkan lebih banyak orang di Indonesia.

Desmon mengatakan, "Kami terus meningkatkan kualitas jaringan setiap tahun dan ini adalah komitmen kami untuk menghubungkan lebih banyak orang, sehingga mereka bisa terhubung ke internet," dalam konferensi pers di kawasan Jakarta, Rabu (12/2).

sesungguhnya teknologi 4,5G ,milik Tri sendiri sudah dipersiapkan secara bertahap sejak awal 2019 lalu. selain memngumumkan bahwa mereka menggunakan etknologi baru, Tri juga sudah melakukan sebuah pembaharuan atau peningkatan dalam segi yang lain untuk menunjang kemampuan teknologi baru milik mereka. 
Tri juga melakukan peluasan jaringannya dengan membangan 9 ribu lebih Base Transceiver Station (BTS), yang tersebar diseluruh nusantara. dan dicatat Total dari keseluruhn BTS yang dibangun mencapai 27 ribu.

Jaringan Tri kini memiliki kecepatan hingga 8 kali lebih cepat dan mampu menjangkau 200 juta pengguna," klaim Desmon.
Dengan perluasan jaringan yang dilakukan, kini Tri mampu menjangkau 300 kabupaten, 3.000 kecamatan, dan 33 ribu desa di Indonesia. Jumlah keseluruhan pelanggan Tri saat ini telah mencapai 42 juta terdaftar, dengan 32 juta pengguna yang aktif.

0 komentar:

Posting Komentar