Rabu, 05 Februari 2020

Cara Efektif Mengelola Penggunaan Smartphone Pada Anak




Dengan perkembangan teknologi, tentu saja, hal itu juga akan lebih memudahkan aktivitas kehidupan manusia. Namun, di sisi lain, teknologi dapat juga membahayakan seseorang jika penggunaan tidak dilakukan dengan benar.

Hal ini penting dan dapat menjadi masalah serius, terutama bagi orang tua yang peduli tentang anak-anak mereka. Dengan banyak informasi di internet, setiap orang tua akan memiliki kekhawatiran tentang efek dari kecanggihan teknologi anak-anak mereka.

1. Komunikasi

Komunikasi merupakan aspek penting dari pengasuhan. Orangtua perlu membangun kepercayaan sehingga anak merasa nyaman. Akan lebih mudah untuk mendidik anak-anak, termasuk penggunaan teknologi.

Ketika seorang anak telah memiliki rasa percaya diri, mereka akan memperlakukan orang tua sebagai penasehat dihormati, bukan sebagai diktator. Orang tua harus memiliki waktu yang berkualitas dengan anak-anak melalui penggunaan perangkat semudah memberikan nasihat ketika mereka bermain game dan video call make atau SMS setiap hari. Hal ini cara sederhana namun ampuh untuk mendapatkan orang tua untuk pendekatan anak.

2. Membatasi

Segala sesuatu yang tidak baik, terutama dalam hal teknologi untuk anak-anak. Meskipun aktivitas pemantauan terbatas tidak berarti bahwa anak-anak menghindari risiko kecanduan perangkat pemutaran. Ada beberapa cara untuk membatasi penggunaan teknologi pada anak-anak.

3. Quality Time bersama

Ada banyak cara untuk mengajarkan anak-anak tentang bagaimana menggunakan teknologi dan cara terbaik adalah dengan menggunakan mereka bersama-sama. Dalam melakukannya, jangan khawatir tentang penetrasi teknologi akan menghapus anak karena orang tua masih terlibat dalam aktivitas online anak.
Orang tua akan merasa anak masih bersama-sama, yang juga membuat orang tua merasa aman saat menggunakan teknologi. Berbagai kegiatan yang harus dilakukan dengan anak-anak, termasuk game atau belajar menggunakan aplikasi.

0 komentar:

Posting Komentar