Kamis, 06 Februari 2020

China sedang mempersiapkan jaringan 6G, 1 Tera per Detik!


Indonesia saat ini masih sedang dalam proses untuk menerapkan jaringan 5G, tapi untuk beberapa negara sudah menerapkannya, malahan Kementrian Sains dan Teknologi China sedang mempersiapkan pengembangan jaringan 6G
Secepat itu yang china lakukan untuk mengembangkan kemajuan teknologi dan komunikasi di China, yang dimana indonesia belum menerapkan jaringan 5G, di China malah sedang mempersiapkan 6G, wah kalian sedang mempersiapkan apa kira – kira China.
Jaringan 6G diyakini mempu mencapai kecepatan hingga 1 Terabyte/detik, hitungannya 8.000 kali lebih cepat ketimbang 5G saat ini, sangat cukup sekali untuk mendownload 10 aplikasi dengan kapasitas yang besar dalam hitungan menit.
Pemerintah China saat ini telah membentuk sebuah kelompok untuk megerjakan proyek 6G, yang dimana salah satu dari aggota kelompok tersebut merupakan anggota dari kementrian yang terkait.
Yang dimana bertugas untuk bertanggung jawa yang sepenuhnya berhubungan dengan hal teknis, lalu yang lainnya merupakan beberapaahli dari beberapa universitas dari lembaga penelitian dan perushaan teknologi terkemuka.
Dikatakan bahwa pengembangan jarngan 6G tersebut diperkirkan baru akan rampung setidaknya dalam waktu 10 tahun kedepan, entah lebih cepat ataupun malah lebih lama. Walaupun begitu kita masih menantikan penerapan jaringan 5G dilakukan di Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar